
Motor Matik Jadi Andalan Penjualan MForce, Ini Model Terlarisnya
PT MForce Indonesia mengungkapkan bahwa penjualan motor mereka di Tanah Air masih didominasi segmen matik.
/ Bisnis
Wisnu Andebar July 6th, 6:00 PM July 6th, 6:00 PM- PT MForce Indonesia mengungkapkan bahwa penjualan motor mereka di Tanah Air masih didominasi segmen matik.
Skuter tetap jadi andalan karena permintaannya yang stabil di pasar.
Saat ini MForce Indonesia hadir sebagai Agen Pemegang Merek (APM) resmi untuk beberapa brand, yakni WMoto, SM Sport, CFMoto, Zeeho, dan SYM.
Wilianto, CEO PT MForce Indonesia menjelaskan, sejumlah model skuter mereka mendominasi penjualan, meski tidak menyebutkan angkanya secara gamblang.
“Kalau dari penjualannya, paling banyak dicari tetap di segmen motor matik. Jadi skuter kami seperti WMoto Greta, WMoto Velora 150, dan WMoto Letbe Neon itu mendominasi. Pasarnya memang kebanyakan skuter,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (5/7/2025).
Selain skuter, MForce juga memiliki model premium yang penjualannya terbilang positif, di antaranya CFMoto 450 MT dan SM Sport V16 250.
Semua motor yang dipasarkan MForce kini sudah dirakit secara Completely Knock Down (CKD) di fasilitas pabrik mereka di Kawasan Industri MM2100, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.
Meski begitu, sebagian besar komponennya masih impor.
“Komponennya ya 90 persen masih impor, karena volume produksi masih sedikit. Kalau mau lokalisasi juga belum bisa, belum memenuhi kuotanya. Tapi untuk aki dan ban itu sudah pakai produk lokal,” jelas Wilianto.
Tidak hanya fokus pada produk, MForce Indonesia juga bergerak cepat memperluas jaringan penjualan dan layanan purnajual.
Saat ini, perusahaan sudah memiliki 40 dealer resmi yang tersebar di berbagai wilayah, mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Ternate, hingga Kalimantan.
Wilianto menargetkan ekspansi jaringan dealer terus berlanjut hingga tahun depan.
“Targetnya sampai akhir 2025 kami akan tambah total 10 dealer. Jadi tahun depan sudah ada 50 titik, berkembang terus,” pungkasnya.
Copyright 2025
Related Article