TRIBUNSTYLE.COM - Siapa sangka, kritik tajam dari seorang food vlogger justru menjadi berkah terselubung bagi Pinkan Mambo.
Mantan penyanyi yang kini merintis usaha donat itu malah kewalahan menerima banjir pesanan.
Pinkan yang dikenal lewat suaranya di panggung hiburan, kini tampil beda sebagai pengusaha kuliner.
Lewat siaran langsung di TikTok, ia kerap menunjukkan proses membuat dan menggoreng donat sendiri menghadirkan nuansa personal bagi para pembelinya.
Donat buatannya dibanderol Rp 200 ribu per lusin, harga yang memicu perbincangan terutama dari kalangan food reviewer.

Salah satunya adalah Nanakoot, seorang food vlogger yang menyoroti kemasan donat Pinkan yang dinilai kurang layak untuk harga tersebut.
Komentar tersebut sempat membuat bisnis Pinkan diragukan oleh warganet. Namun, reaksi pasar justru sebaliknya.
Bukannya surut, antusiasme pembeli malah melonjak drastis. Ponsel Pinkan tak berhenti berdering dipenuhi notifikasi pesanan dari pelanggan yang penasaran maupun simpati.
"Iya percaya nggak percaya sampai sehari tuh 1000 WA," ucap Pinkan, dikutip dari YouTube TRANS TV Official, Rabu (23/7/2025).
"Sampai HP aku yang cuma Rp5 juta belum lunas itu HP-nya sampai enggak nampung."
"Ramainya ngamuk ngamuk orang orang tuh belinya ngamuk," sambungnya.
Lebih lanjut, Pinkan Mambo mengatakan yang memesan donatnya harus mengantre selama sebulan.
"Sampai antriannya sampai sebulan ke depan," ungkapnya.
Donat Pinkan Mambo Direview Nanakoot
Nanakoot membeli donat buatan Pinkan Mambo dan membuat video ulasan.
Melalui video ulasan yang diunggah pada Sabtu (12/7/2025) di akun Instagram miliknya @nanakoot_ , pertama kali yang menjadi sorotan Nanakoot adalah kemasan.
Seakan tak sesuai dengan harganya, Nanakoot mengeluhkan kardus kemasan donat Pinkan.
"Kesan pertama ya memang ada pepatah don't judge a book by it's cover, bukannya mau julid ya," ucap Nanakoot mengawali, dikutip Kamis (17/7/2025).
"Tapi ini itu Rp200 ribu aku beli, isinya itu empat macam mix , cuman dapat kotake koyok gini (dapat kotaknya kayak gini)," lanjut Nanakoot sembari menunjukkan kardus donat.
Meski donat tersebut diulas keesokan harinya, namun menurut Nanakoot kemasannya tetap kurang menarik.
"Ya memang ini aku dapatnya semalam. Karena memang hanya bisa di- pick up kalau jam 6 sore," kata Nanakoot.
"Cuman ini kotaknya not representable gitu lho," tambahnya.
Nanakoot lantas menyarankan pelantun Kekasih Tak Dianggap itu untuk memperbarui kemasan agar lebih layak dan menarik.
"Dengan harga 200 ribu, di- upgrade dikit lah box -nya," pintanya.
Lantas Nanakoot berujar, donatnya berat dan cenderung padat.
Namun, menurut Nanakoot, rasanya tidak seperti donat, melainkan roti goreng.
Sosok Nanakoot
Nanakoot adalah seorang food vlogger asal Surabaya.
Ia lahir pada 10 Desember.
Nanakoot memiliki nama asli Christine S.
Suami Nanakoot bernama Halim Kusnadi, dan dikaruniai anak bernama Charlize Kusnadi yang sering dipanggilnya Incess.
Nanakoot terkenal di platform TikTok dan media sosial lainnya karena konten-konten yang berfokus pada review makanan dan resep masakan.
Di profil TikTok @nanakoot , tertera statusnya sebagai CEO Marigitu.
(Tribunnews.com/Indah Aprilin/Yurika) (TribunSumsel/Aggi)
Artikel ini diolah dari Tribunnews.com